Motor Yamaha Blue Core Technology, terbaru di Indonesia

00.43

Mobil Jagoan, Motor Yamaha  Blue Core Technology terbaru di Indonesia. Tak ingin kalah dengan sainganya yaitu honda yang sudah mengeluarkan produk terbarunya menggunakan mesin eSP , Kini Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM) mengeluarkan motor dengan mesin bertechnology Blue Core yang di gadang - gadang dapat meraup pangsa pasar yahama lebih besar dari pada Honda di Indonesia.



Mesin Blue Core

Merupakan generasi terbaru dari konsep mesin yamaha yang menitik beratkan dalam penggunaan efisiensi BBM, Tenaga mesin yang kuat , Pendinginan mesin yang cepat dan Mesin yang ramah lingkungan. Empat konsep diatas merupakan technology yang sedang gencar - gencarnya di buat oleh yamaha. Technology Blue Core di temukan di India dan sudah di pasarkan di Vietnam , Indonesia,dan juga Thailand. 


Motor yang menggunakan Blue Core di Indonesia

Di Indonesia sendiri pihak yamaha masih menerapkan mesin blue core ini dalam  motor varian skutik. Motor yang menggunakanya adalah varian Yamaha Mio 125 M3 yang sekarang sudah bisa di pesan di dealer Yamaha.



Kelebihan dan Kekurangan Mesin Blue Core



Motor yang menggunakan mesin Blue Core lebih cenderung hemat 20% darimotor yamaha yang menggunakan sistem injeksi dan hebatnya lagi motor ini lebih irit 50% dari motor yang menggunakan karburator.

Mesin Blue Core merepukan generasi yang sangat baru di Yamaha dan saat ini masih di uji coba maka dari itu mesin ini belumlah sempurna tetapi menggunakan mesin Blue Core sudah sangat berbeda dengan mesin yang Yamaha Injeksi. Maka dari itu tidak ada salahnya mencoba mesin varian baru ini  Motor Yamaha Blue Core Technology, terbaru di Indonesia .

Baca juga artikel tentang  Honda beat baru harga dan spesifikasinya 2015

Artikel Terkait

Previous
Next Post »